"GLOBAL INK RG" Solusi Kebutuhan Tinta Isi Ulang Spidol Whiteboard | Praktis Efisien dan Hemat | Tersedia Kemasan 100 ml dan 1 Liter | Melayani Pengiriman Seluruh Daerah | Hubungi: 081 33 111 3451

BERITA TERKINI

Hadiri Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal, Bupati Magetan Hampiri Peternak Kambing


 

TEROPONGNUSA.COM | MAGETAN – Bupati Magetan, Suprawoto menghadiri sosialisasi Gempur Rokok Ilegal di Pasar Pon Desa Kiringan, Kecamatan Takeran. Sebelum mengikuti acara, Bupati menyempatkan diri menghampiri peternak kambing yang berada di sebelah panggung, Sabtu (27/5/2023).

 

Sembari melakukan dialog dengan para peternak, Bupati Suprawoto juga berkeliling melihat kambing-kambing ternak tersebut. Bahkan, juga sempat meminum susu kambing yang diperas langsung oleh peternak.

 

Diketahui, kambing tersebut merupakan milik anggota Paguyuban Peternak Kambing se-Desa Kiringan.   

 

Menurut Bupati Suprawoto, dengan cara berternak kambing dapat meningkatkan perekonomian hingga kualitas hidup. Untuk itu dirinya menyampaikan terimakasih kepada para peternak.  

 


“Saya mengucapkan terimakasih, karena dengan cara ini kualitas hidup, ekonomi masyarakat Magetan akan meningkat,” kata Bupati Suprawoto.

 

Pihaknya mengungkapkan, kepemilikan tanah petani di Kabupaten Magetan hanya 0,2 persen, sehingga dengan begitu akan sulit meningkatkan perekonomian.

 

“Oleh sebab itu perlu ada kegiatan tambahan untuk bisa meningkatkan kualitas hidup, salah satunya didorong untuk beternak kambing,” ujarnya.

 

Untuk diketahui, sosialisasi Gempur Rokok Ilegal yang dihadiri Bupati Suprawoto tersebut diadakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Magetan yang bekerjasama dengan Bea Cukai Madiun, Kejaksaan Negeri Magetan serta Polres Magetan.(DNY)