"GLOBAL INK RG" Solusi Kebutuhan Tinta Isi Ulang Spidol Whiteboard | Praktis Efisien dan Hemat | Tersedia Kemasan 100 ml dan 1 Liter | Melayani Pengiriman Seluruh Daerah | Hubungi: 081 33 111 3451

BERITA TERKINI

Kampung KB “Mawar” Desa Bedagung Didatangi Tim Penilai Lomba Tingkat Provinsi


TEROPONGNUSA.COM | MAGETAN – Kampung Keluarga Berkualitas (KB) “Mawar” Desa Bedagung, Kecamatan Panekan didatangi tim penilai lomba dari Provinsi Jawa Timur, Rabu (3/5/2023).

 

Dengan dipimpin Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur, Maria Ernawati, kedatangan tim tersebut untuk melakukan penilaian lomba Kampung KB dalam rangka hari Keluarga ke-30 tahun 2023. Dimana tujuannya adalah untuk membantu desa merencanakan kehidupan berkeluarga dan masyarakat .

 

“Poin penilaian lomba meliputi peran aktif masyarakat, bagaimana perencanaan tim dari pokja untuk upaya solutif dari permasalahan yang ada di desa serta beberapa kegiatan inovatif dan kreatifitas dalam rangka untuk kesejahteraan keluarga,” jelas Maria Ernawati.

 

Dengan adanya lomba ini pihaknya berharap dapat menciptakan ketahanan keluarga, hingga melahirkan generasi muda yang bagus.

 


 

“Salah-satunya adalah memberikan solusi kepada permasalahan yang ada di desa, entah itu sosial atau ekonomi dan sebagainya dari dan untuk masyarakat,” imbuhnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPP dan PA) Kabupaten Magetan, Furiana Kartini, mengatakan, selain melalui profil yang dikirimnya, masuknya Kampung KB Desa Bedagung dalam lomba kali ini adalah upaya pihak provinsi sendiri yang melakukan pemantauan pada website masing-masing.   

 

“Untuk penilaian kita semua memasukkan 24 Kampung KB yang ada di Kabupaten Magetan, semuanya dinilai dari website dan profil yang kita kirimkan,” terang Furiana Kartini.

 

Di tempat yang sama, Kepala Desa Bedagung, Barno, merasa bangga atas masuknya Kampung KB "Mawar" dalam nominasi lomba tingkat provinsi. Ia berharap ada dukungan lintas sektor untuk kemajuan warga desanya.


"Alhamdulillah Bedagung masuk nominasi lomba tingkat provinsi. Kami berharap ada dukungan lintas sektor untuk kemajuan warga desa Bedagung," ungkapnya.(NYR)